• SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI KEJAKSAAN NEGERI KOTA TASIKMALAYA ISI SITUS BERSIFAT INFORMATIF BUKAN MERUPAKAN LEGAL OPINION DARI KEJAKSAAN NEGERI KOTA TASIKMALAYA, APABILA TERDAPAT DATA ELEKTRONIK BASED YANG BERBEDA DENGAN DATA RESMI PAPER, MAKA YANG MENJADI ACUAN ADALAH DATA RESMI PAPER BASED.
  • Upacara Peringatan Hari Bhaki adhyaksa Ke 58 Tahun 2018

    07 August 2018 08:55 AM WIB
    Berita

    Tasikmalaya Upacara puncak peringatan Hari Bhakti Adyaksa yang ke-58 digelar serentak di jajaran Kejaksaan seluruh Indonesia, termasuk di jajaran Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya yang melaksanakan upacara di halaman kantor Kejari Kota Tasikmalaya, Senin (23/7).

    Upacara HBA yang mengusung tema “Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri” dipimpin langsung Kajari Kota Tasikmalaya Salamat Simanjuntak SH MH dan diawali dengan menyanyikan lagu Adhyaksa, pemberian pengharhaan kepada pegawai dan sambutan tertulis Jaksa Agung yang dibacakan Kejari Kota Tasikmalaya

    Pegawai Kejari Kota Tasikmalaya yang memperoleh penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 tahun Yussie SH, Kajari Kota Tasikmalaya Salamat Simanjuntak SH MH menyematkan penghargaan kepada pegawai yang Menerima Penghargaan Tersebut.

    Sambutan tertulis Jaksa Agung HM Prasetyo dibacakan langsung oleh Kajari Kota Tasikmalaya Salamat Simanjuntak SH MH Dalam sambutannya Jaksa Agung menyampaikan agar supremasi hukum di negeri ini dapat ditegakkan sesuai dengan hukum yang berlaku.
    “Secara berkesinambungan Kejaksaan akan melakukan pembaruan lewat monitoring dan evaluasi dan tetap mengawal semua program kerja pemerintah antara lain dengan memperbarui semangat ke arah tujuan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” Kata Salamat Simanjuntak.

    Dalam menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum, lanjutnya Kejaksaan juga harus meninggalkan cara-cara lama dan mulai mengikuti perkembangan jaman serta teknologi dalam upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan hukum kepada masyarakat.
    Tema yang diusung dalam HBA sangat relevan dengan upaya menjaga kebhinnekaan, keberagaman serta keutuhan. Agar kita bersama-sama dalam menjaga kebhinekaan terutama dari gangguan yang dapat mengancam keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.
    “Dalam momentum HBA ini, saya mengajak semua elemen Kejaksaan agar berkomitmen dalam menjalankan tugas, optimal dalam menjalankan tugas yang profesional,” tandasnya.
    Fungsi dan kewenangan kejaksaan, kata salamat hendaknya mampu menterjemahkan tugas yang dilaksanakan terutama dalam menjalankan tugas
    penegakan hukum jangan semata hanya mengejar kuantitas tapi juga kualitas pelayanan kepada masyarakat.

    “Dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum, harus jauh dari pamrih dan kepentingan diri sendiri maupun golongan, menjunjung tinggi integritas dan berbakti menjaga negeri menuju proses pematangan diri. Berbuat kebaikan sangat pentjng dalam kehidupan terutana apabila dilakukan dengan sepenuh hati,” paparnya.

    Setelah upacara, peringatan HBA dirangkai dengan acara silaturahmi dengan Para Tamu Undangan dan Para Purnaja dan selanjutnya Berkunjung Ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kota Tasikmalaya.

    Kejari Kota Tasikmalaya

    -

    -